Inilah Penyebab Tubuh Kurus dan Tidak Berisi

Sebagian orang yang tubuhnya gemuk selalu menginginkan tubuhnya lebih kurus, itu pun cukup sulit untuk dilakukan. Berbeda pula bagi orang yang bertubuh terlalu kurus maka ingin memiliki tubuh yang lebih berisi. Memang mencapai tubuh yang ideal cukuplah sulit bagi sebagian orang. Bagi orang kurus memang membuat mereka sedikit kurang pede, apalagi memakai pakaian yang agak terbuka. Pasti terlihat kurusnya, dan tahukah apa penyebabnya ? Berikut adalah penyebabnya :

Factor Genetika

Factor Genetika dapat dimaksud juga dengan factor keturunan di mana tiap-tiap orang pasti mempunyai gen di tiap-tiap sel yang ada pada badannya. Gen yaitu penentu karakter yang di turunkan dari orang tua, baik itu resesif maupun yang dominan. Dan postur badan atau tubuh juga dapat di pengaruhi oleh genetik. Tubuh yang kurus juga dapat disebabkan dari genetik yang di turunkan oleh orang tua. Barangkali juga  orang tua Anda tak kurus, tetapi tanyakan pada mereka apakah pada kakek nenek dan buyut ada yang memang kurus.
Kurang Konsumsi Gizi

Kekurangan konsumsi gizi dapat mengakibatkan tubuh kita semakin kurus. Ini disebabkan badan kita tak memperoleh gizi yang seimbang. Umpamanya karena pola makan tak teratur hingga jarang konsumsi makanan  4 sehat 5 sempurna.
Kurang Minum

Air adalah satu diantara kebutuhan terutama untuk kehidupan manusia dikarenakan penyusun sebagian besar pada tubuh manusia manusia yaitu molekul air. Berapakah sering Anda minum dalam satu hari? Berapakah gelas Anda minum tiap-tiap hari? Memiliki tubuh yang kurus dapat juga dikarenakan  kurangnya minum, hingga mengakibatkan pencernaan kita alami masalah. Minumlah sehari sekurang-kurangnya 8 gelas besar. Baiknya kita lebih memprioritaskan minum air putih di banding dengan air yang lain, kenapa ? Karena air puith kaya dengan mineral dan tidak sama dengan air yang lain yang telah banyak memiliki kandungan bahan kimia yang sudah pasti benar-benar beresiko untuk badan kita.
Kurang Istirahat

Supaya semua anggota badan bisa bekerja dengan cara optimal sudah pasti kita harus dapat menyeimbangkan antara kegiatan, makan dan juga istirahat. Bila tak seperti itu, maka bisa berlangsung masalah dalam badan kita. Persoalan ini umumnya terjadi bagi mereka yang kerap bekerja lembur sampai saat tidur mereka akan tersita karena pekerjaan. Ataupun bagi yang suka begadang. 
Banyak Fikiran hingga Stres

Berpikir memang jadi ciri khas manusia dibanding dengan mahluk lain. Tetapi, terlampau banyak berpikir akan menyebabkan stress. Berpikir juga memerlukan tenaga, bila kita selalu berpikir dan juga tak disertai makan serta istirahat cukup, maka biasanya akan berlangsung perombakan pada lemak serta protein di dalam tubuh. Terjadi perombakan tersebut yang menyebabkan otot kita mengecil dengan kata lain bisa disebut dengan kurus.
Kurang Olah Raga

Olah Raga sering menjadi hal yang diremehkan hingga beberapa orang yang tak terlampau mementingkannya. Walau sebenarnya olahraga benar-benar berguna untuk melindungi kesehatan badan banyak pula yang tak melakukannya dengan berbagai alasan. Orang yang hidupnya kurang berolahraga badannya akan gampang terserang penyakit hingga mengakibatkan tubuh jadi kurus.
Konsumsi Minuman Beralkohol dan Junk Food

Untuk Anda yang memikirkan bahwasanya dengan konsumsi junk food yang berlebihan maka Anda bakal gemuk, hal semacam itu adalah pemikiran salah. Konsumsi junk food seperti makanan pizza, burger, dan juga junk food yang lain malah jadi langkah menaikkan berat tubuh yang salah. Selain itu, Anda lebih beresiko untuk diserang penyakit jantung yang disebabkan kandungan kolesterol jahat pada darah yang tinggi. Kemudian junk food juga memiliki kandungan sedikit kalori tetapi banyak memiliki kandungan lemak. Alkohol juga memiliki kandungan sedikit kalori yang tak menaikkan berat tubuh Anda. Alkohol bisa menjadikan lambung Anda terisi oleh gas hingga membuat nafsu makan anda semakin berkurang.