Bagaimana Membagi Waktu Belajar dan Pacaran ?


Seperti yang kita ketahui, ujian sudah didepan mata bagi anak SMP, SMA kelas 3, dan juga anak kuliahan yang mungkin harus menyelesaikan tugas akhirnya. Terkadang masih banyak yang kesulitan dalam mengatur waktu dan mengimbanginya, kapan untuk pacaran dan kapan untuk belajar.

Jika kamu tak pandai mengaturnya, bisa-bisa satu diantara keduanya. Entah itu hasil ujian yang kurang memuaskan, atau pasangan yang kemungkinan meninggalkan kamu, bahkan bisa kedua-duanya terjadi selama kamu tak pandai mengatur waktu dan membaginya sebaik mungkin.

Satu diantara cara terbaik dalam membagi waktu belajar dan pacaran adalah dengan belajar bersama. Ini lebih efisien, karena dengan begini kamu juga bisa belajar, tapi juga bisa tetap menjalin hubungan kebersamaan dengannya. Belajar tidak harus sama kelas, atau sama jurusan. Justru dengan begitu, kalian bisa saling berbagi pengetahuan.

Atau kalau tidak sempat untuk berlajar bersama, setidaknya aturlah waktu sebaik mungkin. Buat dia juga pengertian padamu, bahwa ini adalah saat untuk belajar dan itu saat untuk bersamanya. Yang terpenting tetap diimbangi, dan disesuaikan. Jangan sampai satu diantaranya memotong waktu yang lain. Ini juga akan melatih kedisiplinanmu didalam mengatur waktu.

Menjaga hubungan dengan kekasih adalah hal yang baik, dan ditambah dengan prestasi belajar yang baik juga akan sangat luar biasa.Oleh karena itu, bagilah wkatu sebaik mungkin dalam kondisi yang sedemikian ini.